………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

Sejarah
Sejarah Dengan semangat idealisme dan niat yang tulus, pada bulan Oktober 1987, Drs. H. Moh. Sulthon Amien, MM bersama rekan mendirikan Laboratorium Klinik  di Jl. Dharmawangsa 70 Surabaya. Pada tanggal 1 April 2007 Drs.H.Moh. Sulthon Amien, MM berdiri sendiri memperbarui logo & brand perusahaan menjadi PRAMITA UTAMA DIAGNOSTIC CENTER di bawah naungan PT.Cita Mulia yang berbasis “MANAGEMENT SPIRITUAL” Kemudian pada tanggal 1 Juni 2010 logo & brand diperbaharui lagi menjadi “PARAHITA DIAGNOSTIC CENTER “ yang sekarang telah dan terus berkembang di berbagai kota di tanah air.
Makna PARAHITA
PARAHITA berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti saling mensejahterakan,saling memberi kebahagiaan, dan saling bermanfaat
Visi
  •  Menjadi diagnostic center Terlengkap, Terintegrasi, dan Terpercaya dengan pelayanan sepenuh hati.
Misi
  • Membangun integrasi management diagnostic dengan berbasis Management Spiritual
  • Menempa SDM yang berdedikasi, smart dan bertanggung jawab
  • Menyediakan peralatan diagnostioc tercanggih dan terlengkap untuk mencapai hasil yang akurat
  • Menyediakan informasi yang berbasis Tehnologi
  • Meraih kepercayaan masyarakat dengan mendasarkan pada keakuratan dan kejujuran
  • Mengedukasi masyarakat pentingnya tindakan preventif
  • Meningkatkan kesejahteraan Stake Holder
Motto
  • Keep Healthy And Happy
3 PILAR
SUMBER DAYA MANUSIA (SDM)
SDM merupakan kunci kesuksesan dan keberhasilan PARAHITA. SDM adalah aset yang tidak ternilai dan bagian yang terpenting dari competitive advantage bagi PARAHITA. Proses seleksi yang ketat serta peningkatan program pendidikan dan pelatihan SDM menjadi prioritas pertama bagi investasi PARAHITA untuk mencetak SDM yang unggul, profesional dan memiliki integritas tinggi.
HIGH TECHNOLOGY
Karakteristik jasa, khususnya jasa laboratorium kesehatan sangatlah “unik dan spesifik”. Oleh karenanya penggunaan peralatan laboratorium, radiologi, dan elektromedis yang berteknologi tinggi dan mutakhir menjadi keharusan bagi PARAHITA untuk meningkatkan kepercayaan.
QUALITY CONTROL (QC)
PARAHITA menerapkan dan menjalankan program Pemantapan Mutu Internal (PMI) melalui QC internal multilevel dan Pemantapan Mutu Eksternal (PME) yang bertaraf nasional (dari Departemen Kesehatan, PDS PATKLIN, dll) dan bertaraf internasional (Unity WEB & EQAS dari Amerika, EQC dari Amerika dan ILQC dari Jerman).
PARAHITA dengan konsisten mengikuti program Pemantapan Mutu Eksternal guna mempertahankan dan meningkatkan hasil yang akurat dan bermutu tinggi. Dengan QC yang ketat serta 2 (dua) nilai normal yang berlaku nasional dan internasional menjadikan PARAHITA sebagai sebuah layanan jasa laboratorium kesehatan yang berdedikasi tinggi dan terpercaya.
BUDAYA
Internalisasi Budaya “PARAHITA”  menjadi salah satu keunggulan dan bagian dari strategi PDC untuk mencapai visi perusahaan. Serangkaian tata nilai, budi pekerti, sikap mental, keyakinan dan keseragaman yang merefleksikan cara berpikir dan pola perilaku yang dibangun menjadi “KEPRIBADIAN dan JIWA” setiap insan PARAHITA Diagnostic Center”.

PROFESIONAL (P)

Semangat dan motivasi, unggul dalam sikap mental dan tindakan untuk menggapai prestasi tertinggi dan peringkat teratas yang mengantarkan PARAHITA menjadi yang terdepan dalam jasa laboaratorium kesehatan yang “bermutu tinggi dengan pelayanan yang utama.”

AHLI – PROFESIONAL (A)

 Berdedikasi, kreatif dan inovatif, profesional dan memiliki integritas, merupakan jaminan PDC akan jasa laboratorium kesehatan yang “ bermutu tinggi dengan pelayanan yang utama.”

RESPONSIF (R)

 Terlengkap dan terintegrasi,fokus dan optimistis, terus belajar dan berfikir ke depan dengan penerapan dan pemanfaatan teknologi tinggi dan terkini, Sistem Teknologi Informasi (TI) yang maju dan canggih, merupakan nilai tambah PARAHITA sebagai penyedia jasa laboratorium kesehatan yang “bermutu tinggi dengan pelayanan yang utama.”

AKURAT (A)

 Quality Control yang ketat dan akurat serta implementasi Sistem Manajemen Mutu yang berstandar internasional ISO 9001 : 2008 dan akreditasi ISO 15189 : 2007 (medical – laboratories – particular – requirements for quality and competence) menjadi awal dari tumbuhnya kepercayaan akan jasa laboratorium kesehatan yang “bermutu tinggi dengan pelayanan yang utama.”

HUBUNGAN BAIK / HUMANIS (H)

 Pada dasarnya manusia adalah makhluk yang baik dan berupaya menjalin hubungan yang bermakna dan konstruktif dengan orang lain. kami “PDC” adalah Pribadi sehat yang dimana kami “PDC” juga menyelengarakan acara – acara kemanusiaan “PARAHITA PEDULI”.

INOVATIF (I)

 mengembangkan sikap kreatif dan inovatif. Untuk bisa mengembangkan sikap kreatif dan inovatif diperlukan suatu kesungguhan dan ketekunan agar kami “PDC” menjadi “unik” dan berpotensi menjadi “TERDEPAN” di bidangnya.

TEAM WORK (T)

Persaudaraan, Kekompakan dan kerjasama dengan semua Mitra menjadi pondasi yang kokoh bagi PDC untuk membangun jasa laboratorium kesehatan yang “ bermutu tinggi dengan pelayanan yang utama.”

AMANAH (A)

memenuhi apa yang dibutuhkan yang menjadikan kami sebagai diagnostic yang TERPERCAYA.